OSPEK GABUNGAN AMKI UTIRA KETAPANG

AMKI UTIRA GELAR OSPEK GABUNGAN

KEGIATAN OSPEK:Ratusan Mahasiswa AMKI dan UTIRA Ketapang tampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan ospek yang digelar sejak 21 september lalu.

PONTIANAK POST, 24 September 2012,
KETAPANG-AMKI dan UTIRA Kampus Daerah Ketapang, jumat (21/9) lalu, menggelar Orientasi Pengenalan Kampus (OSPEK) Gabungan di Jl. Sultan Syahrir No.1 Ketapang. Ratusan mahasiswa baru yang hadir Nampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan ospek yang digelar sejak 21 september hingga 23 september itu.
Kegiatan ini merupakan kegiatan luar biasa, karena pertama kalinya khususnya di ketapang kalbar gelar ospek gabunga seperti ini dan kedepan mungkin akan lebih baik lagi kegiatan ini, karena melihat poteni kampus AMKI dan UTIRA sangat strategis bagi masyarakat ketapang. “kata staf kemahasiswaan AMKI dan UTIRA, Murdani.
Mengapa demikia, ini menurut dia lnturkan mengingat ospek menjadi salah satu sarana pengenalan kampus bagi mahasiswa baru. Direktur AMKI sekaligus ketua Badan Penyelenggara Kampus Daerah Ketapang (BPKD) UTIRA, Syuriansyah S.EY, mengatakan bahwa kegiatan ospek harus bersifat akademis, mendidik dan tidak boleh mengandung unsure kekerasan dalam bentuk apapun. “Karenanya saya berpesan kepada panitia, laksanakan kegiatan ospek ini sesuai dengan rambu-rambu norma yang wajar dan tidak berlebihan”, katanya. Syuriansyah juga berharap kepada peserta opsek untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, da menaati apapun yang diperintahkan panitia ospek masing-masing. “jadikan kegiatan ini sebuah pembelajaran yang bermakna untuk masa depan yang lebih baik”, pesan Syutiansyah. Pemerintah, kata Syuriasyah, memberikan perhatian yang sangat serius terhadap dunia pendidikan dan membuka kesempatan akses pendidikan seluas-luasnya kepada masyarakat. “ saya berharap keberadaan AMKI dan Kampus Daerah UTIRA di Ketapang ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan SDM dan IPM di Kabupaten Ketapang”, katanya saat memberikan sambutan pembukaan OSPEK AMKI dan UTIRA Kampus Daerah Keapang.
Dalam kesempatan yang sama, Syuriansyah menegaskan bahwa di Kabupaten Ketapang hanya ada satu AMKI yang sesuai denga SK Mendiknas Nomor 150/D/O/2005 tanggal 13 Oktober 2005 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi dan Pendirian Akademi Manajemen Komputer dan Informatika (AMKI) ketapang, diselenggarakan oleh Yayasan International College di Ketapang Kalimantan Barat. “Jika ada yayasan lain yang menggunakan nama dan nomor yang sama dalam penyelenggaraan perkuliahan, maka AMKI itu dikategorikan ilegal” Tandasnya.
Dengan dukungan dokumen-dokumen yang sesuan dan sah, maka kata Syuriansyah, seluruh civitas akademika AMKI Ketapang bertekat untuk melakukan reformasi dan memperjuangkan lembaga tersebut. (ser)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar